MOHON MAAF ATAS KETIDAKNYAMANAN ANDA ATAS POSTINGAN YANG KURANG, KARENA BLOG INI HANYA DI URUS OLEH SATU ORANG.....

Selasa, 27 Desember 2011

Arti Sahabat

Share This :


Sahabat. Apa sih arti dari sebuah persahabatan??
Ada yang bilang sahabat itu adalah teman yang benar-benar dekat sampai tahu hal-hal kecil tentang kita. Ada juga yang bilang sahabat itu kalau kemana-mana selalu bareng. Tetapi salah satu sahabat saya bilang, sahabat itu adalah teman dalam suka dan duka, tapi tahu batas dimana suatu saat ketika teman dapat masalah, kita harus membiarkan dia mengatasi masalahnya sendiri agar teman tersebut tumbuh lebih matang dan mandiri.
Terkadang saya dengan enteng menyebut, dia itu sahabat saya. Tapi ketika ditanya ini itu tentang sahabat saya yang berhubungan dengan keluarga, pendidikan dan lain-lain, saya bingung jawabnya. Dari situ saya mikir, apa saya ini sahabat yang baik? Apa saya pantas disebut sahabat? Karena saya menganggap sahabat adalah orang yang bisa melihat kita dari hati ke hati, bukan karena tampang, materi, latar belakang, pendidikan dan lain-lain. Karena itu saya memang jarang menanyakan hal-hal yang berbau privacy ke sahabat-sahabat saya. Saya lebih sebagai pemberi masukan dan penerima keluh kesah sahabat-sahabat saya. Bukannya saya orang yang nggak peduli dan nggak mau tau, tapi menurut saya persahabatan bukan dinilai dari sedalam apa kita tau tetek bengek orang tersebut, melainkan sedalam apa kita memahami orang tersebut. Saya sudah ngerasain pahitnya persahabatan ketika saya bilang dia sahabat saya, ternyata dia hanya memanfaatkan apa yang saya punya dan lain-lain. Ketika saya sedang jatuh, dia malah meninggalkan karena merasa ga ada yang bisa diberikan oleh saya....
Sb : http://chikastuff.wordpress.com/2007/01/25/apa-arti-sahabat/


Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan
dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan
mempunyai nilai yang indah.


Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi
persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan
bertumbuh bersama karenanya…


Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi
membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkanbesi,
demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya. Persahabatan
diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti,
diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak,
namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan
dengan tujuan kebencian.
Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan
untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya
ia memberanikan diri menegur apa adanya.
Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman,
tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan
dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha
pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita
membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi
mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih
dari orang lain, tetapi justru ia beriinisiatif memberikan
dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya,
karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.
Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati,
namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya.
Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun
ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

Beberapa hal seringkali menjadi penghancur persahabatan antara lain :
1. Masalah bisnis UUD (Ujung-Ujungnya Duit)
2. Ketidakterbukaan
3. Kehilangan kepercayaan
4. Perubahan perasaan antar lawan jenis
5. Ketidaksetiaan.
Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan
oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya.
 Sb : http://www.emfajar.net/friends-of-mine/makna-persahabatan/

Ya.. di atas itu beberapa ulasan tentang persahabatan...
Sepertinya apa yang dilakukan oleh adik-adik kelas sy ini patut dikatakan persahabatan yang kuat, kekompakan mereka yang kuat mencirikan mereka dengan teman dan kelas lainnnya. Sy salut dengan kekompakan meraka, bahkan mereka melebihi kekompakan kelas sy dulu....

Berikut ulasan tentang kekompakan adik-adik kelas sy ini...

Cobaan itu Datang Melalui Yuda.. Cobaan = Semangat Baru FOSPAST!!

Pada postingan kali ini, aku ingin menceritakan tahap-tahap pun cobaan yang kami tempuh dalam pembuatan film kelas.

Banyak suka dan duka, itu sudah pasti.

Hari yang berkesan itu, 11 Desember 2011, 09:01 PM, tentang  sebuah kisah yang kuyakin sangat membekas di hati para Fospasterz. Walau tak semua penghuni istana hijau itu ikut ambil andil pada kejadian beberapa waktu lalu, tulisan ini tetap aku dedikasikan kepada kalian.

Malam Minggu itu, Ijek mengesemesku untuk datang ke rumahnya. Dia mengajak rapat mengenai beberapa perubahan sekenario, karena suatu hal, aku tidak bisa datang. So, yang rapat Ijek, Yuda, dkk.

Rupanya, keputusan rapat menghasilkan akan ada pengambilan adegan Minggu paginya di rumah Yuda. Mereka mengabarkanku atas hal itu. Tersebab adegan yang akan kami ambil tidak membutuhkan banyak tenaga, maka hanya kami berlimalah yang ambil bagian dalam syuting kali itu. Yuda, Chigo, Ijek, Niar, dan aku.

Sudah pukul 09:00 pagi lebih, hujan tak kunjung reda. Sesekali reda, namun hujan lagi.. kuputuskan tetap datang ketika rintik. Ku jemput Niar yang nyatanya sedang mengepel. Kami berangkat seusai Niar mandi.
:p

Well, Bermis 2 dan Sawing itu tidak berjarak terlalu jauh. Dengan Vavaririyoyo, motorku, hanya membutuhkan waktu 5 menitan. Walau begitu, untuk curah hujan memang sangat berbeda. Di Bermis rintik, di Sawing lebattt.. kuyuupp… [=.=”]

Mereka sedang syuting, di tingkat 2. Rumah Yuda masih dalam tahap pembangunan. Ada banyak kamar disana, kamar kos-kosan. Rumah itu tampaknya akan sampai tingkat tiga, aku sempat berkeliling-liling disana, iseng. Sebagian besar tembok di tingkat 2 hingga tiga masih diplester.

Lebih lanjutnya baca disini >>> http://matsukenfin.blogspot.com/2011/12/cobaan-itu-datang-melalui-yuda-coabaan.html


Kekompakan mereka tidak sampai disitu saja, meraka dengan kompak berbondong-bondong untuk menjenguknya (Yuda)

Fospasterz Menjenguk Yuda :')

Usai ujian semester. Tepat, 12 Desember 2011. Kami bergegas menuju RSU Mataram. Merepotkan! Karena sebelumnya kami harus mengisi beberapa data mengenai Ujian Nasional mendatang. Ia menjadikan jadwal keberangkatan tertunda hingga usai Dzuhur.

Kami kompak menggunakan jaket kelas. Huhuhu.. tahu kah? Jaket itu telah lama kami idam-idamkan.. saat mengambilnya beberapa waktu lalu di rumah Ijek, kami riang gembira bukan kepalang. Gurararara

kami berjanji untuk tidak menggunakannya sebelum Class Meeting (CM) tiba. Walau rasa menahan itu sangatlah susah.. melihat kelas-kelas lain lebih awal memamerkan jaket kelasnya.. ah, toh jaket kelas terbaik ada pada kita.. lalalalala

Dan, Yuda adalah Desainer dibalik jaket yang kami banggakan itu. Ia bahkan tidak bisa menggunakannya ketika waktu yang telah kita tetapkan tiba. Namun setidaknya, kami akan datang.. kepadanya dengan jaket putih-hijau ini!

Ada 3 mobil yang kami gunakan. Satu diantaranya adalah mobil sekolah. Dan dua lainnya adalah mobil pribadi Bu Emi dan Ici. Pak Supargiono juga ikut. Namun Bu Yuli tak dapat ikut.. ia adalah guru BP/BK. Maaf, Bu.. udah penuh.. gurararararr
:D

Aku terbawa dengan mobil Ici. Bersama Ananda Ijek, Adinda Mira, Ici tentunya, Tante, Ika, Ena, dan Niar. Oh ya, di depan duduk sepasang suami istri yang super mesra.. kakaknya Ici beserta Istrinya. Wew, di depan kita manggilnya “sayaanggg…”

GURBAK!

yang di bawah 17 tahun harap turun mobil!
Bruakakakakk

Well, perjalanannya cukup seru.. tertawa adalah menu biasa. Nah, masalah lagu yang diputar, kami tidak bisa mengikuti.. lagunya terlalu bagus. Ngga ada yang kami tahu.. ==”
lalalalalala

Kabarnya, Ici sempat salah kostum. Sebelumnya ia mengaku cantik telah mengenakan gamis… wkwk
yaa, aku percaya siy, make upnya itu kan belum dihapus siy.. lalalala

Kami masih sempat-sempatnya esemesan sama Fospasterz yang di bawa hewan besi berkaki roda lain. Iin bertanya tentang buah tangan yang kami bawakan untuk Yuda. Apa?

Berhubung kami juga bingung, mengapa tidak Bu Emi dan Pak Espege naikkan saja nilainya Yuda di rapot? Sepertinya Yuda akan senang sekali! Wkwk

Kami menepi membeli rambutan, Ici ngoper uang hasil patungan itu ke diriku. Ga matching ama penampilan ntar kalo megangnya uang-uang lecek gitu.. huuuuuee ==”

2 kg rambutan untuk Yuda, 2 kg rambutan untuk kami, dan sejaring jeruk-jeruk mini yang seharga 20rb kutawar 19rb yang memacu tawa Ici untuk kami. Yaa.. aku juga bingung, kok waktu itu nawar buahnya cuman seribu yak?

Baca lanjutannya disini >>> http://matsukenfin.blogspot.com/2011/12/fospasterz-menjenguk-yuda.html

Sy iri dengan semangat dan kekompakan kalian, seandainya saja sy dan teman-teman sy dulu sekompak kalian,,,,,,, pasti sangat menyenangkan dan penuh kenangan indah...

SALAM KOMPAK SELALU BUAT KALIAN FOSFAST


Posting yang berkaitan



5 komentar:

  1. keren, senpai..
    :')

    tidak ada kata terlambat untuk kompak..
    kompak bisa datang dan dilakaukan kapan saja dan bersama siapa saja^^

    hidupp Senpaiii!!
    :p

    BalasHapus
  2. Yeeeee..... :)
    makasi bannyaaaaaak.,.,

    BalasHapus
  3. Ahak hak hak ..... ..... ..... .... ....

    (yah... kok mlah chat dsini)

    BalasHapus
  4. gpp, deh.. mumpung ga bayar..

    ahak hak hak

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar, Kritik & Saran yang Sopan dan Tanpa Spam...